Kawah Ratu merupakan kawah utama yang menjadi daya tarik utama di TWA Gunung Tangkuban Parahu. Kawah Ratu memiliki bentuk seperti mangkuk besar dengan kedalaman sekitar 500 meter dari permukaan tanah.

Kawah Baru merukan kawah aktif yang ada di kawasan TWA Gunung Tangkuban Parahu. Kawah Baru tidak dapat dikunjungi oleh pengunjung dikarenakan kawah ini memiliki gas beracun yang berbahaya bagi kesehatan. Para pengunjung tetap dapat menikmati keindahan kawah ini dari area Kawah Ratu.

Kawah Upas merupakan kawah yang terletak di belakang kawah ratu, jarak kawah upas dengan kawah ratu berkisar 1,5 km. Kawah upas dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit dengan berjalan kaki.

Kawah Domas merupakan satu-satunya kawah yang memiliki sumber mata air panas alami yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Pengunjung bisa mencoba untuk merebus telor dan merendam kaki di kolam air hangat alami. Pengunjung juga bisa mencoba lulur dari lumpur belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.